In Random Thoughts Science

Vertical Garden Method

Bangunan-bangunan di Jakarta semakin lama semakin meningkat. Dan kebalikan nya untuk lahan perkebunan. Sedangkan alat transportasi semakin banyak, dan tentu saja menghasilkan gas-gas yang sangat banyak. Apabila jumlah pohon di Jakarta semakin menipis dan malahan semakin banyak gedung-gedung pencakar langit, apa yang akan terjadi? tentu saja pasti tahu jawabannya, Global Warming. 

Global Warming akan terus meningkat, tapi bagaimana kita meminimalisir kenaikan global warming yang bisa membahayakan bumi? salah satunya dengan adanya pohon. Tapi melihat penjelasan di atas, bahwa lahan untuk pohon semakin menipis, bagaimana caranya? Caranya adalah dengan metode baru yang menurut saya sangat efesien dan menguntungkan. Yaitu, Vertical Garden. 

Vertical Garden adalah menanam tanaman secara vertikal yang dikarenakan keterbatasan lahan. Selain membantu menghasilkan oksigen, vertical garden juga menambah estetika suatu lahan/bangunan. Jadi mulai sekarang tidak ada lagi alasan untuk tidak menanam tanaman untuk kebaikan kita bersama. 

Cara membuat vertical garden pun tidak lah susah. Bisa disimak di sini http://mulanovich.blogspot.com/2014/02/cara-membuat-vertical-garden.html



Indah bukan? Selamat mencoba buat bagi yang tertarik. Dan jika saya mempunyai rumah nanti, akan saya rancang sedemikian rupa vertical garden ala saya dan yang terpenting ini juga memiliki fungsi untuk me-relax-kan mata karena kehijauan dan keasrian tanaman di sekitar rumah saya kelak hehe. 

Related Articles

0 comments:

Post a Comment